Minggu, 05 Juni 2016

Cara flash BB (BlackBerry) Curve 8520

Download OS BlackBerry dan cara flash BB (BlackBerry) Curve 8520. Perlu beberapa tool software untuk melakukan flash BB Curve 8520 yang bisa anda unduh di link berikut. Secara umum cara flash Curve 8520 sama dengan BB type yang lain, hanya OS-nya saja yang berbeda. Silakan ikuti cara flash BB (BlackBerry) Curve 8520.

Beberapa software yang diperlukan untuk di diinstal pada PC/laptop anda antara lain BlackBerry Desktop Software ( untuk backup data yang ada di BB), BBSAK (untuk backup aplikasi yang terinstal di BB), dan BBH tool (untuk edit/merubah file BB yang akan kita instal sesuai keinginan kita).

Jika anda ingin instal BB tanpa backup bisa langsung pakai OS BB saja (data di internal memory dan aplikasi yang ada di BB akan hilang). Software dan OS BB (BlackBerry) dapat anda unduh di link berikut ini. Silakan download semua alat yang ada, lalu instal di komputer anda (BlackBerry Desktop Software, OS BlackBerry terbaru, dan BBSAK). BBHTool tidak perlu di instal.

1. BlackBerry Desktop Software

2. OS BlackBerry terbaru
atau Disini

3. BBHTool  (extract filenya).

4. BBSAK

5. Kabel Data, penghubung BlackBerry dengan Komputer.

Langkah-langkah cara instal BB:

1. Instal Software berikut di komputer anda.
- BlackBerry Desktop Software
- OS BlackBerry
- BBSAK

2. Selesai instalasi, restart komputernya.

3. Setelah PC nyala, hubungkan BlackBerry ke komputer dengan kabel data. Buka BlackBerry Desktop, dan pastikan BB anda terdeteksi. Lakukan Back Up Data dengan pilih Back Up now, lalu pilih Data yang akan di backup, kemudian simpan di PC anda. Setelah selesai tutup kembali BlackBerry Desktop Softwarenya (lepaskan kembali kabel data).


4. Langkah berikutnya, buka BBH Tool, pada " Select BBOS Folder " pastikan sudah mengarah ke OS BB yang anda instal tadi, dan pada Device adalah Tipe BB 8520, (anda bisa klik tanda panah untuk merubah pilihan).

5. Klik tombol "Delete Vendor.xml" (ini agar BBbisa dipakai pada Provider mana saja)


6. Pilih "Shrink-A-OS", (agar sistem OS BB yang baru bekerja optimal).

7. Di sebelah kiri bawah, pada opsi Select, klik tombol " All ", jika ada notifikasi yang muncul, pilih No, Kemudian klik " Shrink My OS! " Setelah selesai Tutup BBH Tool.


8. Selanjutnya jalankan BBSAK. (lepas dulu SIM card dan kartu memori), dan pastikan power baterai cukup.

9. Dalam posisi BB nyala, hubungkan ke komputer. Buka BBSAK, jika tak pakai password langsung klik OK, maka Pin BB akan terdeteksi oleh BBSAK.

10. Pilih Backup Apps (jika ingin mem-backup aplikasi). Jika sudah, lanjutkan Pilih Wipe Device, (untuk menghapus seluruh sistem pada BB). Jika muncul notifikasi pilih Yes, maka proses penghapusan akan berjalan dan  BB akan di restart otomatis.


11.Setelah BB nyala kembali,  saat muncul  error tidak menjadi masalah (karena kosong). Tutup BBSAK,dan jangan lepas Kabel Data dari BB.

12.Dalam Posisi BB masih terhubung dengan komputer, cari file”Loader” dari OS BlackBerry yang sudah di install di komputer. Anda cari di "Program Files" (contoh):

C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader

13.Doble klik file "Loader" untuk mulai instalasi, ikuti petunjuknya, tinggal klik Next, (silakan tunggu proses instalasi hingga finish).



CATATAN:
Jika berhenti di tengah jalan, coba cek di Device manager (Control panel > Device manager, klik 2X Universal Serial Bus controler, klik kanan USB Root Hub > properties > Klik tab Power Management > centang Allow the computer to turn off...> OK) lalu klik Retry.

Jika masih gagal, coba ganti Port USB anda (cabut kabel dari pada PC dan colokkan ke port USB yang lain) > Retry.




Setelah instalasi BlackBerry selesai, BB akan Restart. Matikan lagi, lalu masukkan kembali SIM Card dan Media Card, dan silakan lakukan sinkronisasi.

Anda bisa Restore apps kembali (data backup) anda tadi pakai BBSAK dan BB desktop. Demikian cara flash BB (BlackBerry) Curve 8520, dan  selesai.

1 komentar:

  1. A really good post man, very thankful and hopeful that you will write many more posts like this one.
    nasal valve reconstruction/

    BalasHapus