Senin, 24 Oktober 2016

Cara Flash Advan Vandroid S4 via SPflashtools + Firmware

Firmware siap pakai untuk flash Advan Vandroid S4 via SPflashtools. Semua file yang diperlukan silakan unduh dulu, kemudian ikuti langkah cara flash Advan Vandroid S4 via SPflashtools sesuai tutorialnya. Flash ulang bisa mengatasi beberapa masalah seperti bootloop, hank, gangguan virus dll. Ingin mencoba cara Flashing Advan Vandroid S4 via SPflashtools simak info selengkapnya.

Untuk Flash Advan Vandroid S4 via SPflashtools anda butuh beberapa file yaitu MTK USB driver, SPflashtools dan STOCK ROM Advan Vandroid S4 tentunya. Untuk instal driver mungkin menjadi hal yang gampang-gampang susah, karena beda komputer atau perangkat punya respon yang berbeda-beda. Silakan cari tutorialnya di google untuk cara instal driver Advan Vandroid S4 lebih lengkap.

LINK DOWNLOAD

Download STOCK ROM Advan Vandroid S4
SPflashtools
MTK_All_USB driver
USB vcom 6572

Ekstrak semua file, kemudian instal driver hingga sukses. Untuk mempermudah instalasi, masukkan folder hasil ekstrak dari SPflashtools dan STOCK ROM Advan_S4 ke dalam satu folder.

Selanjutnya jalankan SPflashtools (Run as administrator)
Pada jendela yang terbuka, pilih tab Download, lalu silakan atur seperti ini (atau lihat gambar)


Download agent: mengarah ke MTK_AllinOne_DA.bin
Scatter loading file: klik tombol "Scatter loading" lalu cari (open) file MT6572_Android scatter yang ada di dalam folder STOCK ROM Advan-S4. Silakan lihat pengaturan lainya seperti digambar diatas.

Dalam tutorial ini, saya pakai mode "dowload only" dan beri check pada semua pilihan kecuali CACHE dan USRDATA.

Jika sudah, klik tombol Download. Lalu dalam kondisi phone OFF/dimatikan, lalu colokkan kabel USB ke PC, tunggu hingga respon terjadi (muncul pita warna kuning atau tanda % berjalan). Jika belum terbaca coba ulangi lagi cabut kabelnya lalu tekan/tahan tombol vol-up atau vol down, baru colokkan kabel ke PC.

Silakan tunggu hingga proses selesai (muncul icon centang). Biarkan dulu sampai HP nyala sendiri, setelah itu kabel boleh dicabut.


CATATAN:
Jika driver terinstal secara benar, akan muncul tulisan mediatek USB VCOM (android)(COM XX) di jendela bagian bawah. Jika tidak ada respon, pastikan dulu driver terinstal sempurna, untuk mengeceknya bisa anda lihat di device manager (klik kanan computer > device manager > buka di PORT (COM&LPT), pastikan driver android anda ada disana. Demikian berbagi info yang bisa saya sampaikan semoga berhasil dan bermanfaat.

9 komentar: