Diberdayakan oleh Blogger.

Cara berhasil Flash Oppo Neo 5 R1201 via SPflashtool

Posted by Bencahalay

Ikuti langkah ini cara flash Oppo Neo 5 R1201 menggunakan SPflashtool via USB agar berhasil. Anda bisa mendapatkan file yang dibutuhkan untuk flash Oppo Neo 5 R1201 melalui link download yang ada di blog ini. Syarat awal agar flashing berhasil adalah menginstal driver dengan benar, karena jika tidak maka ponsel tidak akan terbaca di PC. Gunakan driver berikut agar instalasi driver Oppo berjalan sukses sehingga proses flashing Oppo Neo 5 R1201 pun berhasil.

Download semua perangkat flashing Oppo Neo 5 R1201. Untuk MTKdroidtool dan SPflashtool sebaiknya anda pakai versi terbarunya karena lebih sempurna. Tidak semua versi akan cocok untuk komputer dan phone anda, karena akan dipengaruhi juga oleh OS windows yang dipakai. Tips selanjutnya, silakan instal driver yang ada di folder All MTK driver (untuk smartphonedriver sesuaikan dengan versi windows anda, x64 untuk 64bit dan x82 untuk 32bit). Selesai instalasi, silakan restart komputernya.

Masalah yang bisa diatasi dengan cara flashing adalah Oppo Neo 5 R1201 Bootloop (Berhenti pada Logo), Force Close (Aplikasi sering berhenti), Lupa kunci Pola (salah memasukan sandi pola), gagal saat Custom Rom. Jika anda mengalami hal diatas coba saja dengan melakukan flashing Oppo Neo 5 R1201, mungkin akan mengatasi masalah yang terjadi.

DOWNLOAD FILE
All MTK USB Driver
USBvcom driver-autoinstaller
SPflashtool
Firmware Oppo Neo 5 R1201 8GB (via google drive)
Oppo Neo 5 1201 16 GB

Cara Flashing Oppo Neo 5 R1201:

1. Extrack dulu semua file diatas, setelah itu instal driver (lalu restart PC)

2. Jalankan Flashtool.exe (Run as administrator...untuk win 7)

3. Pilih Scatter Loading file, lalu arahkan ke file “ MTxxxx_Android_scatter.txt” yang terdapat di StockRom (firmware) yang sudah di ekstrak tadi.


4. Untuk preloader, jangan centang terlebih dahulu, tetapi jika nanti mengalami kegagalan saat flashing baru ulangi dan centang preloader-nya.


5. Berikutnya klik tab “Download” di jendela SP Flashtool

6. Matikan Oppo Neo 5 R1201, lalu tekan tombol Vol Up (tahan jangan dilepas) kemudian sambungkan ke komputer dengan Kabel data/USB.

7. Setelah perangkat terdeteksi, lalu lepaskan tombol vol up tadi dan selanjutnya PC akan melakukan penginstallan driver phone anda dan jika berhasil akan dilanjutkan dengan proses flashing yang ditandai dengan tampilan bar warna tertentu.

8. Jika Flashing berhasil, maka akan muncul tanda centang lingkaran hijau disana.

Setelah ini phone akan reboot dan anda bisa cabut kabel datanya. Proses booting Oppo agak sedikit lama, tunggu saja, dan jika tidak melakukan reboot anda bisa nyalakan secara manual. Sekian tips dari saya cara flash Oppo Neo 5 R1201 menggunakan SPflashtool, semoga bisa membantu anda.

Related Posts:

Poskan Komentar