Rabu, 20 April 2016

Cara flash Samsung Galaxy young GT-S5360 dengan USB/kabel data

Untuk flashing Samsung Galaxy young GT-S5360 dengan USB/kabel data syaratnya seperti berikut. Download semua tool atau file untuk flashing Samsung Galaxy young GT-S5360. Flash gt s5360 bisa anda lakukan jika ponsel anda mengalami masalah pada operating sistemnya seperti bootloop, hank, berhenti di logo saja, lemot, virus dsb. Untuk melakukan flashing menggunakan kabel data/USB agar berhasil perlu mengunakan perangkat yang cocok serta download beberapa file yang dibutuhkan untuk keperluan flashing. Perlu dipahami keberhasilannya akan ditentukan oleh beberapa hal, jadi silakan anda perhatikan baik baik. Berikut ini cara berhasil untuk flash Samsung Galaxy young GT-S5360 dengan USB/kabel data.

Agar berhasil dalam melakukan flashing Samsung Galaxy young GT-S5360 dengan USB/kabel data, silakan download filenya yaitu Odin (pakai versi V1.85), Samsung USB Driver dan Firmware Galaxy Young. Anda bisa langsung unduh file di alamat berikut (untuk download di mediafire sebaiknya anda daftar dan login dulu). Untuk Odin sebaiknya anda pakai versi lama saja yakni Odin v1.85, karena untuk versi yang lain biasanya samsung tidak akan terdeteksi. Syarat mutlak agar ponsel bisa terbaca di komputer adalah driver Samsung yang sudah terinstal (setelah finish instal driver, restart PC anda) setelah PC nyala, lalu hubungkan ponsel ke PC. Jangan lupa pakai versi Odin yang cocok. O iya, untuk cek driver sudah aktif apa belum anda bisa cek di device manager (Muncul nama Samsung tanpa tanda seru), atau biasanya saat anda menghubungkan ponsel ke PC akan muncul tulisan...successfully. dilayar.

Firmware
atau di sini (klik VISIT LINK)
Odin+totoro
Driver for Samsung (coba dulu pilih link Samsung USB Driver for Mobile Phones v1.5.5.0)
Bootloader

Setelah download, silakan ekstrak dulu file yang berekstensi rar/zip. Kemudian ikuti langkah cara flash Samsung Galaxy young GT-S5360 dengan USB/kabel data berikut ini.

Matikan dulu antivirus di komputer, kemudian buka Odin (mungkin harus Run as administrator).

Setelah Odin terbuka, lalu masukkan data-nya (browse) file yang sudah anda ekstrak tadi, dengan ketentuan seperti ini (lihat gambar).

- CSC: pada Menu CSC
- Modem: pada menu Phone
- PDA: pada menu PDA
- Totoro pit: pada menu PIT
- Untuk bootloader boleh dikosongkan atau di pakai dan yang lain biarkan saja.

flash_samsung_via USB+odin3

Selanjutnya membuat galaxy young anda masuk kedalam mode download, caranya dalam posisi device mati, tekan tombol Power + Volume Down + Home tahan dan tunggu hingga menyala dan muncul gambar/warning.

flash_samsung_galaxy-Y

Setelah muncul warning, lalu tekan tombol volume up untuk masuk ke odin mode (downloading).

flash_samsung_galaxy-Y_mode_download

Colokkan device ke komputer dengan Kabel data/USB hingga connect.

Tanda device terdeteksi adalah kotak di sebelah kiri atas berwarna biru/kuning dan muncul tulisan misal com 4 atau com 8 (atau lainnya, setiap device akan berbeda).

flash_samsung_galaxy-Y_Odin_konek

Setelah device sudah terkoneksi, untuk mulai proses flashing klik tombol start dan tunggu sampai muncul kotak berwarna hijau bertuliskan PASS.

Setelah tulisan PASS muncul berarti proses flashing berhasil. dan ponsel akan restart/Nyala.

CATATAN:
- Jika dengan cara diatas, driver maupun Odin tetap tidak bisa mendeteksi Phone anda (USB Recognized), maka coba lepas saja baterainya (tidak pakai baterai)
- Silakan hubungkan HP ke PC, setelah itu tekan (tombol power + Vol-down + Home)
- Jika menyala, lepas lalu tekan vol-up untuk masuk Odin mode. Buka Odin apakah bisa terbaca atau tidak jika ya berarti bisa dilanjutkan.

Silakan exit dari Odin dan ikuti perintah seting pada Phone anda. Jika terjadi masalah dengan device anda, misalnya android tidak terbaca oleh komputer, maka silakan cari driver samsung yang lainnya yang cocok dengan device anda, karena setiap komputer punya kasus yang berbeda. Mudah bukan, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar