Sabtu, 27 Agustus 2016

Cara install CWM + Backup ROM Samsung Galaxy Young S5360

Cara install CWM untuk Backup/Restore ROM Samsung Galaxy Young S5360. Dengan install CWM (ClockworkMod) kita bisa melakukan backup/restore ROM android lebih mudah dan aman. Apa itu CWM, yaitu recovery sekunder sebagai pengganti recovery mode default (bawaan) pabrik dengan tujuan untuk mempermudah pengguna terutama untuk backup/restore, update ROM, flash dan sebagainya.

Syarat cara install CWM di android Samsung Galaxy Young S5360. Pertama ponsel harus sudah di Root agar CWM bisa dipasang (install). Jika anda belum tahu cara rooting bisa cari di sini cara root Samsung Galaxy Young S5360. Nah, setelah rooting, maka silakan download file berikut untuk install CWM di smartphone android Samsung Galaxy Young S5360.

Download CWM.zip di link berikut (pilih salah satu)

http://download979.mediafire.com/toi6o8cpy45g/s0xc67zgsy18oc7/CWM.zip
http://www.mediafire.com/download/s0xc67zgsy18oc7/AAAACWM.zip

Setelah itu pindahkan/Copy File CWM.zip diatas ke Sdcard anda

Jika sudah, matikan Device ( HP ) lalu masuk Recovery Mode, caranya ( Tekan Power + Volume Up + Home secara bersamaan sampai muncul logo Samsung, setelah logo muncul lalu lepas tombol dan biarkan sebentar (hingga muncul pilihan menu dilayar)

Selanjutnya pada pilihan yang muncul, anda pilih di apply update from sdcard (tekan Home untuk yes/masuk dan tombol Vol down/up untuk menggeser).

Langkah berikutnya pilih CWM.zip (file yg di copykan di SDcard tadi), tekan Home untuk masuk, lalu tunggu saja sampai selesai.


Secara otomatis nanti akan masuk kedalam Clock Work Mod Recovery

Nah, sampai disini anda sudah berhasil install/masuk ke CWM dan selanjutnya anda bisa melakukan backup file yaitu dengan cara memilih menu backup and restore.

Nantinya file ini bisa untuk me-restore saat diperlukan yaitu dengan membuka kembali CWM dan pilih Backup and Restore. Anda juga bisa update ROM maupun flash via CWM ini. Demikian cara install CWM + Backup/Restore ROM Samsung Galaxy Young S5360, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar