Rabu, 04 Januari 2017

Cara Flash ASIAFONE AF7000 Menggunakan Pac Stock ROM

Berhasil, cara Flash ASIAFONE AF7000 menggunakan Pac Stock ROM. Sering gagal melakukan Flashing ASIAFONE AF7000, mungkin cara ini akan menyelesaikan masalah yang anda hadapi. ASIAFONE AF7000 menggunakan CPu type Spreadtrum, maka anda perlu file driver untuk type ini agak ponsel bisa terhubung dengan PC. Cara instalasi bisa anda baca selengkapnya. Untuk lebih jelasnya simak cara Flash ASIAFONE AF7000 menggunakan Pac Stock ROM disini.

Cara Flashing ASIAFONE AF7000 menggunakan Pac Stock ROM lebih mudah dibanding dengan bin image. Tool atau bahan yang diperlukan antara lain  , Stock Rom (pac) dan Spreadtrum Upgrade Tool. Nah, silakan download dulu semua filenya, setelah itu instal USB driver terlebih dahulu sebelum proses flashing dilakukan. Ini sangat penting karena perlu driver agar ponsel anda bisa terbaca di PC. Adapun caranya bisa baca disini (pilih sesuai versi windows anda, x86 untuk 32bit dan x64 untuk 64bit).

Persiapan:
Spreadtrum USB Driver
Download Stock Rom (pac)
Spreadtrum Upgrade Tool (pilih Latest)
Eksrak dulu semua file.

Cara Flashing ASIAFONE AF7000:

1.Setelah driver terinstal, lalu jalankan file "Researchdownload.exe" yang ada di dalam folder Spreadtrum Upgrade Tool tersebut.


2.Setelah jendela terbuka, matikan dulu ponselnya, setelah itu hubungkan ponsel ke PC dan biarkan sebentar hingga PC bisa terhubung baik dengan ponsel. Jika belum berhasil terhubung, coba cabut lagi kabel yang ada di port HP anda, lalu tekan tombol call (sambil ditahan) kemudian colokkan kembali kabel USB-nya, setelah terdeteksi lalu lepaskan.

3.Tekan tombol Load packet (icon gerigi), lalu arahkan ke filE stock rom AF7000 (allboard).PAC Klik open.

4.Setelah berhasil meload file PAC, kemudian klik tombol Start downloading untuk mulai flashing.


5.Tunggu prosesnya, ponsel akan restart otomatis. Setelah itu pastikan sudah muncul pesan Passed warna hijau) di jendela Researchdownload dan bisa cabut kabel datanya.


6.Restart sekali lagi dan setelah itu silakan lakukan setting.

Demikian informasi cara Flash ASIAFONE AF7000 menggunakan Pac Stock ROM yang bisa saya bagikan semoga cukup jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar