Sabtu, 07 Januari 2017

Cara Flashing Sony Xperia M C1905 gagal Boot

Ikuti cara Flashing Sony Xperia M C1905 Bootloop atau gagal boot dan hanya berhenti di logo saja. Ada banyak faktor yang menyebabkan Sony Xperia M C1905 mengalami bootloop tetapi biasanya karena gangguan firmware. Solusinya ya harus di flashing agar sistem kembali fresh dan tidak ada file rusak ataupun virus yang mungkin ada. Nah kita akan berbagi cara flashing Sony Xperia M C1905 yang bootloop atau hanya berhenti di logo saja.

Persiapan cara Flashing Sony Xperia M C1905 Bootloop. Silakan anda download file yang diperlukan melalui link berikut lalu instal semua di PC anda sesuai petunjuk yang ada. Saat download file anda akan dibawa ke beberapa halaman, nah untuk mempermudah saat mendownload ikuti urutan ini. Cari dan klik tulisan Get link > visit link nanti akan dibawa ke mediafire (untuk download di mediafire) sebaiknya anda login (daftar dulu).

Download bahan flashing Sony Xperia M C1905
Download Driver + Flashtool Sony Xperia (dalam satu file): Disini
Download Firmware Sony Sony Xperia global : C1905_15.4.A.1.9_CE.ftf (710M)

Langkah flashing:
1.Ekstrak filenya, lalu instal flashtool Xperia sampai selesai. lnstal drivernya (bernama Flashtool-drivers.exe), cari di directory instalasi flashtool tadi, secara default ada di localdisk (C) >Flashtool.

2.Saat instalasi, ada 3 driver yang harus di centang yaitu:flashmode, fasboot dan pilih jenis tipe HP yang akan di flashing (pastikan driver terinstal dengan benar).


3.Untuk Windows 8, 8.1, 10 setting driver signatur ferification atur setting reboot to recovery.

4.Setelah reboot, pilih disable driver signature ferivication.
Selanjutnya, Copy file firmware-nya (berformat .ftf) ke directori instalasi flashtool tadi, secara default ada di C >flashtool >firmwares.

5.Jalankan flashtool.exe dengan run as admin..(klik kanan > run as...)

6.Setelah jendela flashtool terbuka, klik di logo halilintar (kiri atas) maka akan muncul pop up bootmode chooser, silakan cek (klik) di pilihan flashmode.


7.Selanjutnya arahkan/pilih frimware yang telah anda copy tadi di C > flashtool > firmwares (format .ftf).

8.Biarkan 3 centang di kotak wipe tetap seperti itu.

9.Klik Flash dan tunggu sebentar hingga muncul menu baru (gambar HP)

10.Dalam posisi HP Off, lalu tekan+tahan tombol Volume Bawah, sambil tetap ditahan lalu hubungkan kable datanya, tunggu hingga muncul respon baru lepas tombol.

11.Silakan tunggu hingga proses selesai, muncul log finish. baru bisa dicabut kabel datanya.

12.Cabut dulu baterainya lalu pasang kembali dan nyalakan HP anda.

13.Jika gagal nyala coba gunakan tombol power+volume bawah.

Sebagai tambahan bagi pengguna windows 8.1/10 untuk instalasi ADB drivernya coba pakai opsi dengan mendissable driver verification pada recovery windows.

Mohon maaf jika terjadi ketidak-berhasilan saat melakukan flashing Sony Xperia M C1905, karena bisa disebabkan banyak faktor mulai dari HP sampai PC dan sistem yang digunakan. Sekian semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar