Rabu, 22 Februari 2017

Cara mengatasi kamera HP gagal rekam/Failed semua merk

Tips ini untuk mengatasi kamera HP/ponsel yang gagal rekam atau camera Failed pada semua merk. Secara umum kondisi ini bisa saja teradi pada semua jenis ponsel. Jika kerusakan bukan pada hardware, maka kita bisa mengatasi kamera ponsel gagal rekam dengan memperbaiki software atau sistemnya. Langkah-untuk perbaikan ini dapat anda simak di artikel cara mengatasi kamera HP gagal rekam/Failed berikut ini.

Umumnya dengan menjalankan tips cara mengatasi kamera HP gagal rekam ini sudah bisa mengatasi masalah gangguan kamera, dengan catatan kerusakan ada pada bagian sistemnya, bukan perangkat. Nah, Untuk mengetahui apakah itu gangguan pada software atau hardwarenya, maka tak ada salahnya anda lakukan cara  mengatasi kamera HP gagal rekam seperti yang pernah saya lakukan pada ponsel samsung saya, dan untuk merk lain kurang lebih hampir sama cuma bahasanya yang berbeda.

Langkah pertama:
Lakukan pembersihan cache dan data pada aplikasi camera anda, caranya, masuk ke bagian Setting (pengaturan) > Application manager (pengelola aplikasi) > APPS. Selanjutnya anda cari/pilih bagian All  (semua) untuk menampilkan semua apps yang ada, jika bagian All belum kelihatan coba geser layar ke arah kiri.


Setelah semua aplikasi dimunculkan, lalu cari bagian camera lalu buka (sentuh). Nanti akan muncul jendela baru, lalu pilih Paksa berhenti (force stop). Lanjutkan lagi dengan pilih hapus data (clear data) dan hapus cache (clear cache).


Jika semua sudah dilakukan lalu matikan HP dan nyalakan kembali. Silakan dicoba kembali kameranya. Jika muncul peringatan pilih saja OK.

Langkah kedua:
Jika cara pertama belum berhasil, lakukan clear cache partition dengan masuk ke recovery mode caranya sbb: tekan dan tahan kombinasi tombol Vol up + Home + power.
Catatan: menekan tombol powernya agak belakangan atau tekan dulu Vol up + Home, baru diikuti power dengan tetap ditahan semua, setelah logo muncul lepaskan.

Lanjutkan dengan tekan tombol Vol up untuk continue. Pada pilihan yang muncul lalu geser (pakai vol up) cari bagian clear cache partition, lalu tekan Home untuk OK. Kemudian reboot system now. Setelah nyala coba anda coba kembali.

Langkah ketiga:
Cara ketiga ini sama dengan cara kedua hanya ditambah lagi dengan melakukan clear data / Factory reset. Cara ini akan kembali ke sistem asli bawaan pabrik, dan data yang ada di memory internal HP akan hilang, jadi silakan di back up dulu. Oya untuk factory reset ini juga bisa melalui menu Setting > Back up & Reset > Factory data reset (silakan sesuaikan, karena posisi dan bahasa bisa berbeda). Jangan lupa restart HP setelah selesai reset data.

Langkah keempat:
Untuk cara kempat terpaksa harus dicoba dengan mengganti aplikasi camera anda. Silakan uninstall aplikasi camera tersebut lalu ganti aplikasi camera yang lain bisa cari di playstore. Untuk cara hapus aplikasi bawaan bisa anda baca disini.

Langkah kelima:
Lakukan flashing ulang. Jika anda ingin mencoba bisa juga flashing sendiri melalui kabel data dan komputer anda, banyak sekali tutorialnya di google, pokoknya kita bisa belajar banyak di internet.

Artiket terkait atasi kamera gagal rekam android
https://goo.gl/M0Hn1B  https://goo.gl/YuVZIA https://goo.gl/qepIU5  https://goo.gl/xH5MSM  https://goo.gl/2eNseh  https://goo.gl/rGXMgA  https://goo.gl/8nzmtC  https://goo.gl/WgjXnq  https://goo.gl/1FruqL

Namun jika semua tips diatas tidak mempan, maka curigai kerusakan ada pada hardware (perangkat), silakan bawa ke tukang service. Hanya ini yang bisa saya bagikan tentang cara mengatasi kamera HP gagal rekam/Failed, semua membantu dan bermanfaat.

ARTIKEL TIPS KOMPUTER:
Cara-atasi-memory-card-corrupt-write
cara-instal-net-framework-45-windows-7
cara-merubah-windows-xp-menjadi-genuine
cara-upload-pdf-atau-file-officce-ke google
cara-download-video-youtube-ke-mp3
cara ganti-uninstal-microsoft-office total
cara-upgrade/flashing-os Blackberry
atasi-tv-warna-belang-belang-seperti pelangi
atasi-tidak-bisa-download-file-ziddu
atasi-windows-media-player-tidak-bisa play
atasi-error-code-0x80070437-firewall
cara-aman-memformat-flashdisk-melalui cmd
cara-atasi-registry-editing-has-been
cara-atasi-video-yang-tidak-pas-dengan suara
cara-backup-dan-restore-kontak-telepon via mobogenie
cara-beli-aplikasi-android-pakai-pulsa indosat
cara-block-situs-di-komputer-mudah aman
cara-burn-file-iso-ke-cddvd-dengan-nero
cara-cek-kuota-internet-xl-smartfren
cara-daftar-ptc-dengan-klik-iklan-dapat duit
cara-daftar-sitemap-blog-ke-google
cara-disable enable-windows-7
cara-ganti-foto-profil-dengan-foto sendiri
cara-ganti-start-menu-windows-8-seperti win7
cara-instal-tuneup-utilities-2013
cara-instal-dan-mengaktifkan-kamera laptop
cara-kolase-foto-facebook-via online
cara-melihat-ip-jaringan-di-komputer
cara-melihat-mengetahui-ip-address
cara-memasang-video-youtube-di-blog
cara-membuat-e-book-keren-ekstensi-chm
cara-membuat-file-iso-dengan-ultra-iso
cara-membuat-hotspot-wifi-laptop-via cmd
cara-membuat-hotspot-wifi-di-laptop
cara-membuat-icon-file-ico-dengan photoshop
cara-membuat-isi-halaman-tidak-bisa-di copy
cara-instal-nero-2016-platinum-full

1 komentar: