Senin, 13 Februari 2017

Muncul Eror C0000218 di windows xp & cara mengatasinya

Suatu ketika muncul pesan kode error c0000218 dilayar. Komputer tidak bisa dijalankan karena adanya kegagalan di Registry, lalu apa penyebabnya. Analisa perlu di lakukan untuk mengatasi hal ini. Perhatikan tentang spesifikasi perangkat biasanya esan ini muncul karena ketidak sesuaian perangkat denagn windows yang digunakan. Nah untuk penjelasan lebih lanjut silakan baca tips selengkapnya cara atasi Eror C0000218.

Pesan error kode c0000218 dilayar biasanya muncul saat awal menyalakan komputer, entah itu setelah instal software tertentu ataupun instal ulang windows itu sendiri. Perlu diperhatikan bahwa, OS windows itu tidak semua support (cocok) dengan perangkat komputer kita. Ambil contoh jika komputer kita tergolong keluaran versi lama, maka jika kita pasang win 7 dan versi berikutnya tidak akan bisa berjalan, kalaupun bisa dipasang maka akan sering hank, lambat atau error lainnya.

Nah, error kode c0000218 yang muncul sering kali, atau banyak disebabkan karena ketidak cocokan ini atau tidak kompatible. Jika memang ini penyebabnya maka mungkin bisa mengggunakan windows xp saja (lebih ringan). Dalam xp pun ada beberapa versi misal SP2 dan SP3, pilih yang sesuai. Pada dasarnya memang masalah ini muncul untuk pegguna win xp. Jika RAM kurang 1GB maka jangan pakai win7, ini tidak akan cocok.

Saran saya saat anda menginstal win xp, maka piih format FAT32 saja (bukan NTFS). Jika menggunakan NTFS untuk kasus tertentu kita akan mendapat kesulitan saat menginstal Microsoft di sistem xp anda, Belum lagi software yang lain mungkin banyak yang tidak bisa dipasang karena file sistem tidak mendukung. Silakan anda analisa dan mencoba mana yang paling cocok.

Error yang muncul sendiri biasanya akan seperti ini:

    c0000218 {Registry File Failure} The registry cannot load the hive (file): \SystemRoot\System32\Config\SOFTWARE

Penyebab umum:
Perangkat tidak kompatibel dengan sistem operasi yang digunakan. Pesan akan muncul segera setelah restart komputer setelah transfer file instalasi Windows XP ke hard drive.
Penyebab lain yang mungkin terjadi adalah hard drive rusak.

Solusi:
Hardware dan perangat pendukung harus kompatibel dengan versi windows yang digunakan. Silakan browsing di google tentang perangkat anda, versi apa yang cocok. Di win xp untuk microsoft office biasanya bisa pakai versi MS office 2003, dan tidak bisa untuk versi 2010.

Jika anda paham dalam memperbaiki sistem bisa mencoba dengan menjalankan perintah/fungsi chkdsk (ini untuk memperbaiki sektor hardware di komputer).

Jalankan perintah diatas dengan menggunakan opsi Recovery Console menggunakan CD Windows XP installer (booting dari CD Drive). Di opsi Recovery ikuti petunjuk yang ada untuk menggunakan chckdsk.

Ketika anda diberi pilihan REPAIR atau RECOVER, tekan tombol R atau sesuai petunjuk dilayar untuk menjalankan Microsoft Recovery Console. Ikuti semua petunjuknya, tunggu sampai proses selesai dan kemudian lakukan lagi install ulang.

Jika pesan ini hanya muncul sesekali saja dan komputer masih bisa djalankan normal, maka anda bisa membersihkan bagian registry-nya saja dari sisa-sisa file yang tidak dibutuhkan lagi. Ana bisa cari di google untuk cara membersihkan Registry dengan aman. Sekian informasi dari saya, selamat mencoba.

ARTIKEL TIPS KOMPUTER:
Cara-atasi-memory-card-corrupt-write
cara-instal-net-framework-45-windows-7
cara-merubah-windows-xp-menjadi-genuine
cara-upload-pdf-atau-file-officce-ke google
cara-download-video-youtube-ke-mp3
cara ganti-uninstal-microsoft-office total
cara-upgrade/flashing-os Blackberry
atasi-tv-warna-belang-belang-seperti pelangi
atasi-tidak-bisa-download-file-ziddu
atasi-windows-media-player-tidak-bisa play
atasi-error-code-0x80070437-firewall
cara-aman-memformat-flashdisk-melalui cmd
cara-atasi-registry-editing-has-been
cara-atasi-video-yang-tidak-pas-dengan suara
cara-backup-dan-restore-kontak-telepon via mobogenie
cara-beli-aplikasi-android-pakai-pulsa indosat
cara-block-situs-di-komputer-mudah aman
cara-burn-file-iso-ke-cddvd-dengan-nero
cara-cek-kuota-internet-xl-smartfren
cara-daftar-ptc-dengan-klik-iklan-dapat duit
cara-daftar-sitemap-blog-ke-google
cara-disable enable-windows-7
cara-ganti-foto-profil-dengan-foto sendiri
cara-ganti-start-menu-windows-8-seperti win7
cara-instal-tuneup-utilities-2013
cara-instal-dan-mengaktifkan-kamera laptop
cara-kolase-foto-facebook-via online
cara-melihat-ip-jaringan-di-komputer
cara-melihat-mengetahui-ip-address
cara-memasang-video-youtube-di-blog
cara-membuat-e-book-keren-ekstensi-chm
cara-membuat-file-iso-dengan-ultra-iso
cara-membuat-hotspot-wifi-laptop-via cmd
cara-membuat-hotspot-wifi-di-laptop
cara-membuat-icon-file-ico-dengan photoshop
cara-membuat-isi-halaman-tidak-bisa-di copy
cara-instal-nero-2016-platinum-full

Tidak ada komentar:

Posting Komentar