Kamis, 09 Maret 2017

Berhasil Cara Root dan Instal CWM Smartfren Andromax C Jelly Bean

Lakukan root dahulu untuk Instal CWM Smartfren Andromax C - Jelly Bean. Mungkin terasa lebih sulit dibanding dengan ponsel merk lain tetapi sebenarnya tidak, Root dan Instal CWM Smartfren Andromax C ini mudah saja. Silakan anda ikuti tips yang saya berikan disini sesuai langkah yang ada, untuk melakukan root Smartfren Andromax C dan juga instal cwm agar anda bisa leluasa untuk melakukan modifikasi ponsel sesuai keinginan dengan mudah.

Cara Root dan Instal CWM Smartfren Andromax C Jelly Bean mudah. Untuk memiliki hak akses lebih terhadap Smartfren Andromax C-JB maka proses rooting harus dijalankan. Dengan root anda bisa instal berbagai aplikasi dari pihak luar karena hak akses sudah terbuka/diijinkan. Tetapi tentu ada resiko juga dengan melakukan banyak explorasi terhadap ponsel, harus disesuaikan dengan kemampuan ponsel itu sendiri, jangan terlalu memaksakan aplikasi yang berat jika memang ponsel kurang support.

OK jika anda ingin melakukan Root dan Instal CWM Smartfren Andromax C agar oprek jadi mudah ikuti langkah berikut ini dan jangan lupa untuk downlad file yang diperlukan untuk proses rooting smarphone Smartfren Andromax C anda. Kenapa cwm perlu dipasang saat kita melakukan rooting, karena dengan cwm kita bisa melakukan backup data/backup rom sehingga jika terjadi masalah bisa kita me-restore dan ponsel bisa normal kembali.

Silakan download bahan-bahan berikut:
Framaroot
Recovery.Img
Terminal Emulator bisa download di PlayStore

Langkah eksekusi:
1. Install Framaroot apk yang di download tadi  di ponsel anda.

2. Setelah terinstal buka Aplikasi Framaroot, pilih SuperUser atau SuperSU (Pilih salah satu).

3. Pilih opsi Gandalf, tunggu hingga sukses, kemudian restart ponsel anda. Rooting slesai.

4. Letakkan file Recovery.Img di Sdcard (langsung saja/bukan di dalam folder)

5. Install Terminal Emulator, cari di PlayStore hingga berhasil.

6. Selanjutnya, buka menu setting > developer option dan centang USB Debugging.

7. Saat diminta password, masukan password berikut Cobaaja08x

8. Sekarang buka program Terminal Emulator anda. Ketik su pada terminal emulator tadi. Jika ada notifikasi SuperUser, ijinkan.

9. Ketik dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/block/mmcblk0p13 bs=1024 kemudian enter.

10.Setelah itu ketik kembali reboot recovery kemudian enter. Perangkat akan me restart dan masuk CWM Recovery cwm berhasil diinstall.

Dalam posisi/mode cwm recovery anda bisa melakukan backup rom dan beberapa opsi lain. Silakan anda eksplore sendiri apa  saja fingsi yang bisa digunakan.

ARTIKEL TERKAIT

Custom ROM + Merubah Andromax C JB Menjadi Dual GSM

Jika suatu saat anda ingin menggunakan cwm ini maka silakan masuk ke recovery mode dulu, caranya  tekan dan tahan volume down + tombol power beberapa detik hingga layar nyala lalu lepaskan selanjutnya pilih cwm. Sekian semoga bermanfaat.

3 komentar: